#ASNHarusNetral, DP3AP2KB Surakarta Ikrarkan Netralitas ASN pada Pemilihan Umum 2024

Surakarta(13/11) – DP3AP2KB Surakarta, sebagai bagian dari kesiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024, mengikrarkan netralitas bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini bertujuan untuk menegaskan komitmen para pegawai ASN dalam menjaga netralitas dan profesionalisme selama proses demokrasi. Ikrar ini juga meliputi menegakkan prinsip netralitas ASN, menghindari konflik kepentingan dan tidak memihak, menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian maupun hoax dan menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Pada apel pagi tersebut, Kepala DP3AP2KB Surakarta memberikan pengarahan penting mengenai netralitas yang harus dijunjung tinggi oleh para ASN. Komitmen terhadap netralitas ASN menjadi langkah strategis dalam menjamin proses Pemilihan Umum yang bersih, adil, dan demokratis. DP3AP2KB Surakarta menjadikan ikrar netralitas sebagai bentuk tanggung jawab moral dalam memastikan setiap pemilu berlangsung secara transparan dan tanpa intervensi politik dari pihak manapun. Ikrar didokumentasikan melalui penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh ASN di DP3AP2KB Surakarta.

Dalam konteks persiapan Pemilihan Umum 2024, ikrar netralitas ASN di DP3AP2KB Surakarta menjadi landasan integritas yang kuat bagi seluruh pegawai ASN, menegaskan bahwa kepentingan publik senantiasa diutamakan di atas kepentingan politik individu.

#ASNHarusNetral #BerAKHLAK
#banggamelayanibangsa
#melindungiberdayaberencana
#kotasolo #surakarta