Bimbingan Teknis Penyusunan RTP-SPIP TA 2024

Surakarta, 13 November 2023 – DP3AP2KB Surakarta kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan sosial melalui penyelenggaraan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Tindak Pengendalian – Sistem Pengendalian Intern Pemerintah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan upaya pencegahan dan pengelolaan risiko pada berbagai layanan yang diberikan DP3AP2KB.
 
Kegiatan ini fokus pada peningkatan pemahaman dan keterampilan manajemen risiko di lingkungan DP3AP2KB. Peserta merupakan seluruh pegawai DP3AP2KB dari eselon 3 hingga pelaksana akan menerima materi bagaimana mengidentifikasi, menilai dan mengelola risiko yang mungkin timbul dalam proses penerapan program kegiatan. Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai manajemen risiko, DP3AP2KB akan mampu memberikan layanan yang lebih tepat sasaran dan responsif. Pengendalian risiko yang lebih baik juga akan membantu meningkatkan reputasi dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh lembaga tersebut.
 
Acara dibuka oleh Sekretaris DP3AP2KB, Kurnia Widianto, SE dan materi disampaikan oleh Tanjung Fitri Astuti, S.Pd selaku narasumber terkait Pengelolaan dan Pengendalian Risiko – Persiapan Risiko Operasional TA. 2024. Seusai pemaparan materi, diskusi dan tanya jawab interaktif dilakukan. Antusiasme peserta terlihat dari beragam pertanyaan yang diberikan kepada narasumber untuk mendapat pemahaman yang baik. Harapannya, hasil dari kegiatan ini tidak hanya tercermin pada efisiensi operasional internal namun juga tercermin pada peningkatan kualitas hidup masyarakat yang dilayani.