Kota Surakarta borong penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia!

Pada tahun 2023, Kota Surakarta mengukir prestasi gemilang dengan meraih dua penghargaan prestisius sekaligus, yakni Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya kategori Utama dan Pusat Pendidikan Keluarga kategori Utama. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sebagai bentuk apresiasi atas komitmen kuat dan upaya nyata Kota Surakarta dalam memajukan kesetaraan gender serta mengembangkan pendidikan keluarga yang berkualitas.

Dalam menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya kategori Utama, Kota Surakarta menunjukkan kesuksesannya dalam meningkatkan indeks kesetaraan gender, memperlihatkan komitmen tinggi dalam menciptakan lingkungan inklusif, dan memberdayakan perempuan serta anak-anak.

Sementara Penghargaan Pusat Pendidikan Keluarga kategori Utama menjadi bukti nyata komitmen Surakarta dalam menyediakan layanan dan pendidikan keluarga yang optimal, memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai peran keluarga dalam mendukung perkembangan anak-anak, serta menciptakan keluarga yang harmonis.

Kedua penghargaan ini menunjukkan bahwa Kota Surakarta tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pada pembangunan sosial yang inklusif dan berkelanjutan. Ini juga menjadi pendorong bagi kota lain untuk mencontoh langkah-langkah inovatif yang telah diambil oleh Kota Surakarta.

Dengan semangat yang berkobar, Kota Surakarta akan terus berupaya meningkatkan kualitas hidup warganya melalui berbagai program inovatif yang memajukan kesetaraan gender dan pendidikan keluarga.