MEKANISME LAYANAN PUSPAGA

  1. Tersedianya “one stop service” Layanan Satu Pintu Keluarga Holistik Integratif Berbasis Hak Anak;
  2. Tersedianya tempat pembelajaran keluarga melalui pendidikan bagi orang tua;
  3. Tersedianya tempat konsultasi bagi anak, orang tua atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak;
  4. Tersedianya tempat penghubung rujukan sebagai solusi atas permasalahan anak dan keluarga;
  5. Menguatnya kemampuan keluarga dalam mengasuh dan melindungi anak; dan
  6. Menguatnya sinergitas kerjasama antara pusat dan daerah dalam pemenuhan hak anak terutama mengenai pembelajaran keluarga.
  1. Bimbingan dan Informasi Masyarakat;
  2. Identifikasi Kebutuhan Layanan
  3. Sosialisasi
  4. Konsultasi
  5. Konseling
  6. Rujukan
  7.  Penjangkauan

1. Anak
2. Orang tua
3. Wali
4. Calon orang tua
5. Orang yang bertanggung pengasuhan anak

  1. Ranita Widyaswati, M.Psi., Psikolog
  • JADWAL PELAYANAN : SENIN – KAMIS ( 07.30 – 15.30 WIB ) JUMAT ( 07.30 – 11.00 WIB )
  • Untuk layanan penjangkauan berupa home visit dan school visit menyesuaikan kondisi klien, sedangkan sosialisasi maupun edukasi dapat menyesuaikan jadwal kegiatan/undangan.
  • Alamat Kantor: Jln. Ki Hajar Dewantara Rt 02 Rw 25, Taman Cerdas Soekarno-Hatta, Jebres, Surakarta.
  • Alamat Sekretariat: Dinas P3AP2KB, Jln. Jendral Sudirman No 2, Gedung Tawangpraja Lt. 3, Kompleks Balaikota Surakarta
  • Telpon. (0271)646223 – HP. 081215988004 
  • Form Pendaftaran Konseling dapat di akses di sini

MEKANISME LAYANAN PUSPAGA

KONTAK KAMI