Sheila Davy Angelica dari Forum Anak Surakarta Raih Juara 1 Lomba Ceramah Remaja Anti Narkoba Tingkat Nasional

Surakarta, 26 Juni 2024 – Sheila Davy Angelica, anggota Forum Anak Surakarta (FAS) periode 2020-2024 dan fasilitator FAS 2024, berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Ceramah Remaja Anti Narkoba Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Tema yang dibawakan tentang best practice tentang edukasi dan kampanye pencegahan penyalahgunan narkoba selama 4 tahun terakhir di Forum Anak Surakarta baik melalui Radio KONATA maupun program kerja FAS.
 
Penerimaan hadiah dilaksanakan pada 26 Juni 2024 di Pekanbaru pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional / HANI Tahun 2024. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BNN RI (Bp. Martinus Hukom, S.I.K., M.Si.,) beserta Istri & Deputi Pencegahan BNN RI (Bp. Dr. Drs. Richard M. Nainggolan, S.H., M.M, M.B.A.).
 
Lomba yang digelar BNN tahun ini mengusung tema “Kreatifitas Tanpa Batas, Lawan Narkoba Sampai Tuntas” yang bertujuan untuk mendorong remaja menyampaikan pesan anti-narkoba melalui cara yang kreatif dan inspiratif. Sheila, yang juga merupakan siswa SMAN 3 Solo, memukau para juri dengan kemampuan berbicaranya yang luar biasa dan pesan yang kuat serta menggugah.
 
Dalam ceramahnya, Sheila menekankan pentingnya kesadaran dan edukasi tentang bahaya narkoba sejak dini. Ia juga mengajak para remaja untuk lebih aktif dalam kegiatan positif yang dapat mengembangkan bakat dan potensi mereka tanpa terjerumus dalam penggunaan narkoba. Dengan kemenangan ini, diharapkan seluruh remaja juga tergerak untuk menginspirasi remaja lainnya untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan narkoba dan membangun generasi yang sehat dan kreatif.