Surakarta Borong Penghargaan Lomba Bangga Kencana Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2024

Surakarta, 22 Juni 2024 – Kota Surakarta kembali menunjukkan prestasinya di ajang lomba Bangga Kencana tingkat Provinsi Jawa Tengah. Surakarta berhasil memborong penghargaan di berbagai kategori, diantaranya Lomba Sekolah Siaga Kependudukan, Lomba Apresiasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja Segmentasi 20-24 Tahun, Lomba Apresiasi Forum Generasi Berencana, dan Lomba Penguatan Promosi Kesehatan Reproduksi bagi Generasi Muda “Ajang Kespro Kawula Muda (AKUKAMU)” Kategori Remaja Umum. Seluruh penghargaan diserahkan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di lapangan objek wisata Pantai Kartini Jepara oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, SE, MM.
 
Di kategori Lomba Sekolah Siaga Kependudukan, Surakarta yang diwakili SMP Negeri 14 Surakarta menjadi pemenangnya, sedangkan Genre Surakarta menjadi pemenang terbaik ke – 3 pada Apresiasi Genre (Generasi Berencana). Dalam LombaApresiasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja Segmentasi 20-24 Tahun, PIK R Tunas Unggul berhasil menyumbangkan penghargaan terbaik ke – 2 bagi Kota Surakarta, dan Naura Ade’ Putri bersama tim berhasil memenangkan juara I pada Lomba Penguatan Promosi Kesehatan Reproduksi bagi Generasi Muda “Ajang Kespro Kawula Muda (AKUKAMU)” Kategori Remaja Umum.
 
Dengan raihan penghargaan ini, Kota Surakarta kembali menegaskan komitmen untuk terus mendukung program-program kependudukan dan keluarga berencana demi menciptakan generasi yang lebih baik di masa depan di Kota Surakarta